Rabu, 28 Maret 2018

Xiaomi Mi Mix 2S: Smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845






Akhirnya setelah dirumorkan mengenai kehadiran Xiaomi Mi Mix 2S, kini kehadirannya menjadi kenyataan. Ajang peluncurannya sendiri ada di Shanghai, Cina.

Ceo Xiaomi, Lei Jun mengatakan bahwa dibandingkan iPhone X, produk Mi Mix 2S ini lebih baik dalam banyak fitur.
Tampilan desain dengan bezel tipis tanpa notch (tidak seperti vendor yang mengikuti tren).

Prosesornya sendiri menggunakan Qualcomm Snapdragon 845 dengan dipadu RAM 6 GB atau 8 GB (ada 2 varian) serta memori internal 64 GB atau 128 GB atau 256 GB. Bahan ponsel menggunakan material alumunium dan keramik dengan layar full HD display 1.080 x 2.160 piksel 5,9 inci.

Xiaomi mengatakan bahwa bagian utama yang menarik dari smartphone ini adalah kameranya, menggunakan dual kamera dengan penempatannya mirip iPhone X. Dual kamera dengan resolusi 12 MP wide-angle dan 12 MP lensa telephoto. Fitur dual kamera ini didukung 2x optical zoom, OIS untuk menjaga kestabilan sata memfoto, auto focus (PDAF) dan 1,4 mikro piksel. Uniknya, untuk frame dengan varian ponsel warna ceramic black memiliki frame kamera emas 18 karat.

Ada juga teknologi AI dan dan efek bokeh juga memperkaya kamera Xiaomi Mi Mix 2S. Efek bokehnya, bisa diatur pada dynamic range-nya dengan mengandalkan AI. Latarnya bisa dibuat renggang atau halus. Dynamic range pada mode portrait pun bisa dibuat untuk animasi GIF. AI pada kameranya juga bisa mendeteksi cuaca, sehingga misalkan sedang mendung, hasil objek yang difotonya bisa tetap cerah.

Mengenai harganya sendiri, Mi Mix 2S memori 64 GB/6 GB dijual Rp7,2 juta, untuk versi 128 GB/6 GB dijual Rp7,9 juta. Sedangkan versi memori 256 GB/8 GB diharga Rp8,7 juta. Khusus versi RAM 8 GB akan mendapat bonus Qi wireless charging secara gratis.

Nah, fans Xiaomi bisa menunggu kehadirannya di bulan April 2018. Saya agak ragu Mi Mix 2S akan dihadirkan juga di Indonesia, mengingat biasanya Xiaomi jarang menghadirkan ponsel premium kelas atas. Berkaca pada Xiaomi Mi Mix juga tidak hadir secara resmi 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...