Selasa, 25 Oktober 2016

Akulaku: Layanan e-commerce baru yang memungkinkan konsumen untuk membeli item dengan cicilan tanpa kartu kredit




Tidak semua orang memiliki uang yang cukup untuk membeli suatu barang atau jasa dan tidak semua orang pula menyukai pembelian barang atau jasa secara kredit. Dalam hal membeli barang atau jasa secara kredit sebenarnya banyak orang yang suka, hanya saja sebagian besar dari mereka terkendala dengan kartu kredit. Saya sudah alami. :-D

Memang, kebanyakan e-commerce yang menyediakan layanan pembelian via kredit itu hampir semuanya memakai kartu kredit, sebut saja Lazada, Blibli, Matahaarimall, Dinomarket, Elevenia, dll. Hal menyebabkan sebagian besar orang yang tidak punya kartu kredit tidak bisa menikmati pembelian barang secara kredit. Kini, hal tersebut sudah bisa diatasi dengan Akulaku.

Akulau merupakan layanan e-commerce yang menyediakan pembelian barang tanpa harus memakai kartu kredit. Saya sudah coba. Berikut saya review layanan tersebut. 
Dari namanya memang agak asing mungkim. Perusahaan dari Malaysia ini belum lama hadir di Indonesia. Saya pun tertarik mencobanya. Untuk bisa mendapatkan saldo kredit, pengguna diwajibkan untuk mendaftar untuk pengajuan kredit. Pengisian form standar, tapi ada beberapa permintaa upload foto, seperti KTP, diri pengaju kredit berfoto dengan memegang KTP, slip gaji, diri pengaju kredit berfoto dengan latar belakang perusahaan tempat dia bekerja. Ya, bisa dikatakan sistem Akulaku ini mau memastikan bahwa yang mengajukan kredit adalah orang-orang yang telah bekerja atau setidaknya memiliki penghasilan. Driver GO-JEK pun bisa mengajukan kredit di Akulaku.

Pengalaman saya mencoba pertama kali, saya daftar siang hari ini, keesokan harinya ditelepon untuk verifikasi, nomor handphone sekali dan nomor telepon kantor sekali. Kemudian sorenya langsung disetujui. Disetujuinya ini langsung terlihat di notifikasi Akulaku. Langsung saya coba deh beli smartphone Huawei, setelah bayar DP sesuai ketentuan, pengguna Akulaku tinggal menunggu barang yang dipesan, nah tiap lewat tanggal 7 di tiap bulannya, di Akulaku akan muncul keterangan tagihan yang berjalan bulan itu. Untuk pembayaran DP bisa pakai kartu kredit, debit VISA atau transfer bank. Saya pilih transfer bank waktu itu, karena debit VISA bank saya nggak bisa buat transaksi DP. Setelah DP, menanti barang dikirim ini yang jadi krusial. Layanan Akulaku ternyata masih banyak kekurangan. Pertama, aplikasi Akulaku tidak ter-update, jadi pesanan yang seharusnya sudah betubah status masih juga dalam proses untuk dikirim. Kedua, nomor cs yang tertera di aplikasi bagi saya paling menyebalkan. Saya pernah 5 kali telepon, tidak diangkat. Sangat tidak memuaskan. Ketiga, waktu pengiriman barang. Lama sekali, seharusnya untuk lokasi Jakarta, cukup maksimal 3 hari. Pada kasus saya mencapau 8 hari baru sampai.
Setelah barang terkirim, pengecekan barang dilakukan, sesuai pesanan. Untuk pembayaran cicilan lebih mudah, karena bisa memakai Mandiri clickpay dan prosesnya cukup mudah lebih simpel dibanding transfer bank yang harus memakai ATM. Setelah dilunasi, saldo kredit otomatis akan bertambah dengan sendirinya.

Nah, pengguna Android atau iPhone, bisa mencoba Akulaku ini. Memang aplikasinya mungkin belum sebagus aplikasi e-commerce lain, tapi boleh dicoba bagi user yang ingin membeli barang tanpa harus punya kartu kredit. Yuk, silahkan dicoba.

10 komentar:

  1. Layanan Online 24JM

    Call Center Akulaku 1500920
    WhatsApp 081776969136

    Update September 2019
    Siap melayani Alovres

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hay KK jika ada kendala seputar e-commerce hub..cs.akulaku..082176651287..watsap..087701828220..cs@.akulaku.indonesia

      Hapus
  2. Layanan Online 24JM

    Call Center Akulaku 1500920
    WhatsApp 081776969136

    Update September 2019
    Siap melayani Alovres

    BalasHapus
  3. Hay KK jika ada kendala seputar e-commerce hub..cs.akulaku..082176651287..watsap..087701828220..cs@.akulaku.indonesia

    BalasHapus
  4. Hay KK jika ada kendala seputar e-commerce hub..cs.akulaku..082176651287..watsap..087701828220..cs@.akulaku.indonesia

    BalasHapus
  5. Hay KK jika ada kendala seputar e-commerce hub..cs.akulaku..082176651287..watsap..087701828220..cs@.akulaku.indonesia

    BalasHapus
  6. Hay KK jika ada kendala seputar e-commerce hub..cs.akulaku..082176651287..watsap..087701828220..cs@.akulaku.indonesia

    BalasHapus
  7. Jika Anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan, silahkan hubungi Customer Service Akulaku melalui:
    Cell Center : 1500920
    WhatsApp : 085943072318

    BalasHapus
  8. Jika Anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan, silahkan hubungi Customer Service Akulaku melalui:
    Cell Center : 1500920
    WhatsApp : 085943072318

    BalasHapus
  9. Avatar
    Akulaku Indonesia
    19 Febuari 2020 09.32
    Layanan akulaku Indonesia
    e-commerce hadir dalam membantu Anda untuk bertransaksi dengan mudah dan meningkatkan layanan akulaku Indonesia bermacam transaksi di aplikasi akulaku
    Hubungi WhatsApp kami
    {0816343721}
    Atau bisa juga hubungi
    Call akulaku
    1500920

    BalasHapus

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...