Sabtu, 01 Oktober 2016

LG Optimus G: Android LG pertama yang dukung 4G yang pernah saya coba


Tanpa saya sadari lebih jauh, LG Optimus G merupakan ponsel pertama 4G yang pernah saya pakai. Seingat saya, saya pakai LG Optimus G ini saya beli setelah Samsung Galaxy Note II dan Nokia Lumia 520. Dan ini merupakan pertama kalinya saya pakai brand LG pertama kalinya. :-)

Dari pengamatan saya, LG Optimus G tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Note II, spek mendekati sama. Cuma LG ini menang di memori internal 32 GB dan dukung 4G. Sayang sekali pada waktu saya masih pakai, kartu operator belum ada yang dukung 4G LTE.

Dari pengalaman saya pakai, ponsel LG Optimus G ini cukup bagus di masanya, performa bagus, hampir tidak ada lag, skor AnTuTu 20.000-an. Dengan OS Android Jelly Bean 4.1.2, saya hanya alami 1 gangguan di pponsel ini, yakni kameranya. Kadang-kadang saat akan memulai kamera, layar ponsel menampilkan warna gelap (blank). Tapi setelah upgrade software ke KitKat,  bug tersebut hilang. Untuk desain saya kurang begitu suka, terlalu kaku dan penempatan kameranya agak keluar, jadi pada saat ponsel diletakkan di suatu permukaan datar, ia tidak bisa 'tidur' secara datar.

Untuk game menurut saya waktu masih di 2014 sangat oke, mumpuni untuk game PSP, hanya saja tetap ada batasannya. Satu kekurangan yang saya perhatikan di LG Optimus G ini, dia tidak dukung double tap to wake, hanya bisa fitur KnockOn, itupun fiturnya tersembunyi, harus pakai aplikasi Shorcut app untuk bisa akses ke dalam menu tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...