Rabu, 05 Oktober 2016

Xiaomi Redmi 2: Android murah dengan fitur cukup lengkap dan terdapat lag




Xiaomi yang notabene merupakan smartphone Android murah dengan speks tinggi, kini sudah merambah pasaran global. Harga yang murah dan spesifikasi tinggi menjadi pemicu banyak disukainya produk tersebut.

Saya sempat pake tipe Redmi 2 yang RAM 1 GB dan internal 8 GB. Soal desain dan tampilan menu lumayan oke. Sudah dukung 4G. Dengan MIUI 6 Android KitKat pada waktu saya beli.
Dengan harga di bawah Rp1,5 juta, fitur yang ditawarkan cukup menarik. Tapi ada beberapa kekurangan dari ponsel ini selama saya pake, di antaranya:

1. Lag. Entah produk yang saya dapat ini produk cacat atau bukan, yang jelas saya alami lag meski garansinya TAM. Lag sering terjadi pada saat buka tutup kamera (pasti loading ..... just a sec....). Buka Chrome saat browsing suatu website sering loading stuck di jalan, karena stuck sering muncul keterangan "Chrome is not responding".
Lag yang parah menurut saya adalah pada saat posisi charging. Dalam posisi charging, semua fungsi lag, pengetikan di virtual keyboard jadi lag, browsing lag, game lag, semuanya jadi lag
2. Gmail bug, konsumsi data capai 300 MB lebih. Ya ini juga gangguan salah satunya. Gmail itu biasanya saya kebanyakan hanya terima ema, itupun lebih banyak notifikasinya. Seharusnya, penggunaaan seperti tidak akan sampai 100 MB, apalagi di atas 300 MB

Dua hal di atas jadi kekurangan utama yang saya alami. Maka dari itu saya menyimpulkan Android RAM 1 GB sudah tidsk rekomendasi buat dipakai untuk penggunaan sehari-hari yang banyak memanfaatkan media sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...