Jumat, 14 Oktober 2016

Samsung Galaxy Note 7: Ponsel canggih yang diterpa masalah yang hebat




Sejak beberapa waktu lalu, isu ponsel meledak sudah terdengar dari pabrikan ponsel dunia seperti Apple, Samsung. Namun, nyatanya hingga saat ini terpaan masalah tersebut belum usai.
Terakhir adalah kasus Samsung Galaxy Note 7 yang menimbulkan banyak kasus meledak, bahkan sampai ada korban yang terluka tangannya.

Awalnya bencana ini mulai membesar dari kasus di USA sejak awal-awal September 2016, di bawah kasus ini mendekati 100 ponsel Samsung Galaxy Note 7 yang dilaporkan meledak baterainya. Bahkan Samsung sampai harus menarik semua produknya dari retailer dan mengimbau semua pengguna untuk mengembalikan unit yang telah dibeli untuk diganti dengan produk Samsung Galaxy Note 7 yang sudah aman. Dari kasus yang terjadi di USA ini ternyata merembet ke Indonesia. meski di Indonesia belum ada laporan kasus Samsung Galaxy Note 7 meledak, namun pihak Samsung tidak mau ambil pusing. Himbauan untuk mengembalikan produk dan menbatalkan pesanan Samsung Galaxy Note 7 sudah dilakukan sejak insiden baterai meledak berkembang.

Pengguna tentu kecewa, begitu pula dengan sang vendor, Samsung yang disinyalir menderita kerugian USD 1 milyar untuk menarik semua unit yang telah beredar. Setelah penarikan dan pengembalian produk selesai dan diganti dengan yang baru, ternyata masih ada saja laporan kasus baterai Samsung Galaxy Note 7 yang baru juga masih bermasalah. Ya, serangan yang terus datang berganti ini seolah-olah tidak ada habisnya. Meskipun Samsung merugi karena kasus ponselnya yang meledak, namun tampaknya Samsung tidak tinggal, berbagai tindakan telah dilakukan dan tampaknya Samsung tetap gencar merilis ponsel baru.

Sumber:

http://www.androidcentral.com/samsung-galaxy-note-7?utm_medium=slider&utm_campaign=navigation&utm_source=ac

https://www.infokomputer.com/2016/09/berita/berita-reguler/berapa-kerugian-samsung-akibat-recall-samsung-galaxy-note-7/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...