Jumat, 07 Oktober 2016

Meizu M2 Note: Android dengan Fyme OS yang cukup murah

 




Meizu M2 Note menurut saya Android yang cukup unik. Desain dibuart seperti iPhone di mana di bagian bawah layar terdapat home button. Home button ini cukup unik. Dengan menyentuhnya saja berfungsi sebagai back button, menekannya juga jadi tombol back. Untuk tampilan layar, menu-menu, terlihat sederhana. Ada fitur smart touch yang cukup unik, tapi letaknya ini sangat mengganggu, karena tidak bisa dipindah.

Untuk OS Android 5.0 Lollipop dengan fitur yang unik ini, cukup bagus. Performa cukup baik dan lancar. Kamera dan musik lumayan baik. Hal yang unik salah satunya Flyme account. Ini berfungsi seperti iCloud pada iPhone. Keamanannya bagus, tapi sayangnya bahasanya masih pake bahasa Tiongkok.

Dari pengalaman saya pakai Meizu M2 note ini, ada beberapa hal yang kurang saya sukai, di antaranya:

1. Notifikasi
Notifikasi BBM bentuknya dalam icon infinity, kemudian Yahoo! Messenger icon dalam bentuk pesan teks masuk. Ini agak aneh, seharusnya tiap aplikasi punya icon masing-masing, misal Skype, icon s kecil, BBM icon BBM, Facebook icon f biru dst. Nah di Meizu M2 note ini aneh dan saya menilainya agak 'kacau'

2. Flyme account
Flyme account ini agak rumit, sekali ia didaftarkan atas nama akun user pertama, bila user tersebut menjual Meizu dan ada user kedua yang membelinya, sedangkan user pertama belum log out dari kunnya tersebut. Ini jad kendala bagi user kedua. Pada kasus di mana Meizu M2 note di user kedua berada di posisi 5.1.6.0G, maka akun Flyme tadi akan terkunci dengan nama user pertama

Baterai lumayan bagus performanya, untuk store, seperti theme pada Flyme 4, seperti ponsel Tiongkok lainnya, rata-rata pakai bahasa Tiongkok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...