Kamis, 29 Maret 2018

Dari 86 Juta Pelanggan Spotify, Ternyata Ada 2 Juta Akun Yang Menggunakan Spotify Bajakan

Siapa yang tidak menegnal Spotify. Layanan musik streaming musik, podcast dan video komersial Swedia yang menyediakan hak digital manajemen yang dilindungi konten dari label rekaman dan perusahaan media¹.

Spotify yang diluncurkan pada 7 Oktober 2008 oleh startup dari Swedia yang bernama Spotify AB telah memiliki 75 juta pelanggan aktif termasuk di dalamnya 20 juta pelanggan prabayar. Saya sendiri pernah coba Spotify (status gratis), ada iklannya, streaming mendengarkan musik tidak bisa melompat-lompat dalam memilih musik.

Beberapa waktu lalu, Spotify mengungkapkan bahwa dari 86 juta pelanggan pada akhir 2017, ada sekitar 2 juta pelanggan yang curang dengan menggunakan akun bajakan. Pengguna aplikasi bajakan tersebut yang paling banyak beredar adalah dalam bentuk Apk Android. Jadi pengguna menginstal Spotify Apk bajakan, lalu login dengan akun gratis dan bisa menikmati layanan streaming musik tanpa iklan. Kabarnya aplikasi tersebut tidak mendukung offline mode seperti Spotify Premium.

Spotify pun tidak tinggal diam, ia mematikan akun-akun yang dicurigai melakukan kecurangan. Hal ini dilakukan oleh Spotify agar tidak merugikan pengguna premium yang sudah susah payah membayar untuk menikmatin konten layanan tanpa gangguan serta untuk menutup kerugian pendapatan dari pihak pengiklan.

¹wikipedia.org

Sumber: makemac.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...