Sabtu, 24 Maret 2018

Fitur Lacak Smartphone Android Tidak Kalah Juga Dengan Apple: Berguna bagi yang ponselnya ketinggalan





Dari tahun 2013, Google sudah membenamkan Device Manager untuk melacak ponsel, entah itu kelupaan taruh di man atau lebih buruk lagi, hilang misalkan. Tapi kemudian, Google rilis aplikasi baru yang serupa fungsinya, yakni Find My Device.

Aplikasi ini untuk melacak keberadaan ponsle si empunya. Secara default, sebenarnya untuk Android KitKat ke atas, sudah ada fitur ini, bisa dilihat di menu Settings, Security (di Moto Z Play juga ada). Untuk secara default, saya sudah tes juga, ponsel saya tes kunci, maka ia terkunci, kemudian saya tes bunyikan alarm, iapun akan berbunyi juga, lumayan keras. Asalkan terhubung internet, dalam keadaan menyala, kemudian GPS aktif, pengguna bisa melacak lokasi ponsel tersebut dengan melakukan login di akunnya sendiri.

Untuk aplikasi Find My Device sendiri saya belum pernah coba, aplikasi ini bisa diinstal di Google Play Store. Dengan aplikasi Find My Device, ada banyak cara melacak keberadaan ponsel, di antaranya menampilkan lokasi terakhir, menampilkan informasi baterai, menampilkan titik koneksi WiFi terakhir, membunyikan alarm, kunci ponsel bahkan menghapus data dari jarak jauh, kemudian bsia terhubung dnegan Wear OS pula.

Tentu sekali lagi ponsel yang dilacak tersebut harus dalam keadaan menyala tentunya, GPS aktif. Dengan demikian, pengguna jadi bisa mengetahui lokasi ponselnya.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...