Kamis, 08 Maret 2018

Ponsel Sudah Lama Dipakai, Jadi Lemot: Ganti Baterai Bisa Jadi Solusinya

Pernah terpikirkan untuk ganti baterai ponsel setelah sekian bulan lamanya dipakai?

Itu bisa jadi solusi untuk ponsel yang sudah lambat, jadi fresh lagi. Contohnya iPhone. Akhir tahun lalu Apple memang sengaja menurunkan kinerja iPhone lawas untuk mencegah sistem perangkat mati tiba-tiba. Tapi keputusan ini membuat sebagian pengguna Apple marah dan dan tidak bisa menerima kenyataan tersebut. Sebagai permintaan maaf, Apple lantas memangkas harga pergantian baterai iPhone.

Setelah ponsel iPhone diganti baterainya, ternyata kinerjanya jadi lebih cepat. Hal itu diungkapkan seorang teknisi software Microsoft. Ia mengupload video untuk membuktikan seberapa cepat kinerja iPhone 6s miliknya setelah baterainya diganti. Dari informasi yang diperoleh, iPhone 6s nya juga jadi menurun setelah 2 tahun dipakai. Setelah diuji, hasilnya menunjukkan bahwa baterai baru bisa membuat iPhone 6s rata-rata membuka aplikasi lebih cepat dibanding baterai lama dan skor baterai yang diuji dengan Geekbench, baterai baru memiliki skor yang lebih tinggi dibandingkan baterai lama.

Nah, pengguna iPhone kini tidak perlu khawatir, bila bila pemakaian sudah lama, kinerja turun, bisa mengganti baterainya tanpa harus membeli iPhone baru lagi.

Sumber: tekno.kompas.com, tomsguide.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...