Rabu, 28 Maret 2018

Akhirnya Huawei Seri Honor 9 Lite, 7X dan View 10 Resmi Dikenalkan di Indonesia: Agak lama baru hadir


Akhirnya resmi juga Huawei Honor P9 Lite, 7X dan View 10 dikenalka di Jakarta. Dalam sesi wawancara dengan presiden Honor, George Zhao, telatnya produk tersebut masuk ke Indonesia karena mereka melakukan studi terlebih dahulu selama 4 tahun.

Untuk masuk Indonesia Zhao mengatakan pihaknya harus menjalin kerja sama dengan pabrik lokal dan distributor lokal. Sebagaiman diketahui dari aturan pemerintah, bahwa ponsel 4G harus memenuhi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) sebanyak minimal 30%. Huawei menggandeng PT. Sat Nusantara yang berada di Batam untuk hal hal tersebut.

Pasar Indonesia merupakan kawasan bisnis smartphone yang potensial. Indonesia sendiri masuk urutan keempat smartphone di dunia setelah Cina, India dan Amerika. Pertumbuhan yang cepat serta banyaknya generasi muda yang suka menggunakan internet. Alasan-alasan itulah akhirnya membuat Honor memantapkan diri masuk ke Indonesia.

Untuk harga sendiri, Honor 9 Lite diberi harga termurah di antara 2 seri Honor, yakni Rp2,499 juta, tersedia tanggal 5 April melalui Shopee. Pihak Honor bahkan memberikan harga spesial dengan harga Rp2,299 juta untuk Honor 9 Lite. Dengan harga semurah itu tentunnya membuat persaingan dengan Xiaomi semakin ketat. Huawei Honor 9 Lite sendiri sudah dilengkapi 2 lensa kamera belakang 13 MP dan 2 MP, begitu pula dengan kamera depannya. Prosesornya menggunakan prosesor yang sama dengan Honor 7X hanya memori internalnya 32 GB dan RAM 3 GB. 

Honor 7X menjadi seri menengah kedua dengan harga Rp3,499 juta, sudah bisa didapatkan 25 April 2018 di Lazada. Dengan harga Rp3,499 juta tersebut, konsumen mendapatkan ponsel dengan balutan metal, berlayar 5,93 inci full HD+ display. Didukung prosesor HiSilicon Kirin 653, GPU Mali T-830 MP2, memori 64 GB dan RAM 4 GB. Untuk Android yang digunakan masih Android Nougat 7.0 dengan EMUI UI 5.1.

Kemudian di kelas teratas Honor View 10 dibanderol Rp7,2 juta, tersedia di Shopee mulai 16 April 2018. Dengan desian mengikuti tren, rasio layar 18:9. Ditambah resolusi layanyar yang full HD display. Jeroannya memakai prosesor HiSilicon Kirin 973 yang setara dengan Snapdragon 835 dengan Android Oreo 8.0 yang dibalut UI EMUI 8.0. Ditambah lagi, RAM 6 GB dan memori internal 128 GB serta tersedianya slot ekspansi memori, menjadikan ponsel dengan baterai 3.750 mAh ini awet dan dan perfoma yang sangat baik tentunya.

Sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...