Kamis, 08 Maret 2018

Seorang Balita Membuat iPhone Orang Tuanya Terkunci Selama 25 Juta Menit: Waduh!

Passcode pada iPhone akan selalu muncul pertama kali perangkat tersebut diaktifkan. Ini memang sudah menjadi standar keamanan Apple untuk produk-produknya. Untuk passcode tersebut bila salah memasukkan kode keamanannya selama 5 kali, maka akan terkunci selama beberapa detik. Bila salah input lagi selama 5 kali, maka akan terkunci lagi dengan waktu yang lebih lama, dst. Nah, apa jadinya jika iPhone tersebut terkunci selama 47 tahun. Inilah yang terjadi di Cina, di mana seorang ibu meminjamkan iPhone miliknya ke anak balitanya yang berumur 2 tahun untuk melihat video edukasi, tapi ibu tersebut lupa mematikan fungsi passcode.

Alhasilnya, seperti yang dilaporkan di Kankanews.com, setelah memberikan iPhone kepada balitanya, sang ibu langsung pergi. Suatu hari saat sang ibu kembali, ia mendapati iPhone miliknya sudah terkunci selama 25 juta menit. Bayangkan. Tidak diinformasikan perangkat iPhone apa yang terkunci, tapi dugaan itu adalah iPhone 5s.

Musibah bertambah lantaran sang ibu juga lupa back up data-datanya sebelum iPhone diberikan ke balitanya. Tidak ada jalan lain, opsinya hanya harus menunggu selama 25 juta menit atau sekitar 47,5 tahun agar terbuka atau reset iPhone tersebut dengan risiko kehilangan semua data yang ada di dalamnya.

Nah, dari informasi di atas, sebagai orang tua, harus lebih teliti lagi sebelum menyerahkan suatu perangkat ke anak kecil.

Sumber: tekno.kompas.com, www.techspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...