Rabu, 21 Maret 2018

Google Maps Kini Ada Opsi Buat Pengendara Roda Dua: Asyik nih

Versi terbaru dari Google Maps kini sudah bisa menampilkan pilihan bagi pengendara roda dua, khususnya motor.

Sebelumnya, Google Maps bisa menampilkan kendaraan roda empat, taksi, pejalan kaki. Dengan adanya tambahan baru ini tentu berguna sekali buat pengendara motor. Dengan pilihan ini, maka rutenya berbeda dengan kendaraan roda empat. Pada rute motor, Google Maps akan menampilkan rute-rute jalan pintas yang bisa dilalui pemotor termasuk jalur tikus dan tentunya menghindari rute tol ada pilihannya. 

Begitu akan menentukan lokasi mana yang mau dituju, kemudian tinggal pilih ikon kendaraan bermotor di atas, maka rute yang akan ditampilkan khusus untuk jalan yang bisa dilalui pemotor. Sangat berguna sekali terutama bagi pengendara motor online. Google memerlukan waktu empat bulan untuk penambahan jalur pemotor. Bertambah 29.000 rute jalan kecil untuk pemotor, 3.000 km jalur baru, dan 10.000 untuk jalur yang hanya bisa dilalui kendaraan roda empat (tol).

Saya sudah update Google Maps, saya cek ada ikon untuk pemotor. Dari yang saya baca, fitur baru ini ini baru ada di ponsel Android. Untuk iPhone belum ada.

Kalau saya biasanya pakai Waze, ada pilihan ganjil-genap juga, hindari tol. Untuk Google Maps baru ini belum dicoba. Pastinya fitur baru ini akan sangat berguna.

Sumber: tekno.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...