Minggu, 18 Maret 2018

Android Wear Resmi Berubah Nama jadi Wear OS

Sebelumnya dirumorkan bahwa Google berencana ganti nama Android Wear jam tangan pintar tersebut dengan nama lain. Akhirnya rumor tersebut pun benar-benar terjadi, nama berganti menjadi Wear OS. Nama 'Android' dihilangkan karena banyak pengguna Wear OS ini adalah pengguna iPhone, tampaknya pilihan mengganti nama jam tangan pintar ini merupakan langkah tepat agar mudah diingat konsumen. Google pun menyebutkan bahwa tahun 2017 salah satu dari tiga pengguna jam tangan pintar tersebut adalah pengguna iPhone.

Selain desain dan logo baru, Google juga memperkenalkan layanan Google Assistant 'Hey Google' yang bisa memberitahukan infromasi cuaca atau mengingatkan suatu agenda hanya melalui perintah suara. Ada juga promosi aplikasi kesehatan Google Fit.

Saya sendiri belum pernah pakai Wear OS ataupun Apple Watch. Bagi saya sendiri kurang berguna, kalau sekedar jam tangan bagi saya lebih jam tangan murni (jam dan tanggal dan atau bulan). Untuk smartphone cukup satu smartphone untuk penggunaan sehari-hari. Dari sisi biaya lebih hemat pengeluaran dibanding harus membeli smartwatch pula.

Sumber: tekno.kompas, inet.detik.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...