Sabtu, 10 Maret 2018

Android P: Segera hadir untuk Preview Developer

Setelah Andorid Oreo (8.0) dirilis, kini Google sudah bersiap akan segera meluncurkan Android P. Dari informasi yang diungkapkan oleh Evan Blass melalui Twitter, Android P akan segera hadir untuk versi preview untuk developer pada pertengahan Maret 2018. Untuk nama Android P ini belum ada informasi resminya.

Mengenai fitur-fitur yang akan dibawa oleh Android P ini juga belum terungkap sepenuhnya. Sebagai bocoran, Android P ini akan hadir dengan keamanan di mana sistemnya akan mencegah aplikasi yang mencurigakan yang bisa mengakses kamera dan mikofon ponsel. Kemudian Android P ini juga akna mendukung notch (tonjolan) di layar dan multiscreen. Untuk fitur dark mode (menurut saya sih fitur dark mode kurang penting, kalau saya lihat di internet, itu seperti tampilan theme dan wallpaper yang punya latar belakang yang gelap, untuk tulisan menjadi warna putih), belum tersedia.

Kalau kita melihat histori dari versi-versi Android saat ini, semakin ke atas versinya, angka versinya juga jadi cepat berganti. Sebelumnya Android Jelly Bean ada di versi 4.1 hingga 4.3. Di angka 4.4 sudah berubah nama menjadi KitKat. Kemudian masuk ke Android 5.0 dan 5.1 menjadi Lollipop, langsung ke Android 6.0, 6.1 (Marsmallow) dan melompat ke Android 7.0, 7.1 dan 7.1.2 (Nougat), tidak lama kemudian melompat lagi ke Android Oreo (8.0). Dan sekarang Android P akan hadir. Begitu cepat, untuk ponsel yang akan dapat update Android Oreo juga belum banyak yang menerima update. Kita tunggu saja, sehebat apakah Android P ini di versi preview-nya.

Sumber: inet.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...