Senin, 19 Maret 2018

Apple Bagi Tips Penggunaan Smartphone dan Internet untuk Keluarga: Bagus nih

Apple Families, laman baru di website Apple sudah hadir. Melalui laman ini Apple berbagi tips untuk anak-anak mengenai penggunaan smartphone dan interne. Saya sudah lihat laman ini, informasi disajikan cukup lengkap. Ada informasi bagaimana agar anak tidak mengakses konten, bermain game, yang tidak sesuai aplikasinya, juga ada informasi untuk tidak bisa memasang aplikasi di iPad.

Biasanya dari yang kita baca-baca, orang tua yang serba berkecukupan tentu bisa membeli mainan termasuk perangkat Apple untuk anak-anak mereka dan untuk orang tua yang jarang mengontrol anaknya dan membiarkan password akses perangkat Apple diketahui anaknya. Ini tentu berbahaya. Si anak bisa mengakses konten yang belum pantas atau juga melakukan pembelian di aplikasi game (in-apps purchase) tanpa diketahui orang tuanya. Akibatnya, berujung pada tagihan kartu kredit orang tuanya membengkak. Tentu sangat tidak menyenanngkan bukan?

Dengan adanya laman Families di Apple.com, orang tua jadi terbantu cara mengontrol anaknya saat si anak memegang gadget Apple. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari laman tersebut. Untuk anak yang sedang main game misalkan mengklik pembelian yang menggunakan uang asli, bisa diatur agar meminta izin ke orang tua (Ask to Buy). Jadi perangkat yang dipegang si orang tua akan menerima notifikasi dari perangkat anak yang meminta persetujuan untuk membeli game atau aplikasi entah itu di Appstore maupun iTunes Store.

Ada juga fitur Find My Friend, ini untuk mengetahui lokasi anak-anak berada di mana. Berguna sekali agar orang tua bisa memantau keberadaan anaknya meski lokasi berjauhan. Untuk lebih jelasnya lagi, langsung saja klik https://www.apple.com/families/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...