Jumat, 30 Maret 2018

iOS 11.3 Dirilis Untuk Umum: Akhirnya

Setelah sekian minggu menunggu, kini pengguna iPhone sudah bisa merasakan iOS 11.3 versi umum. iOS 11.3 dan tersedia untuk iPhone 7, 7 Plus, 6S, 6S Plus, SE, 6 dan 6 Plus. Berikut beberapa fitur yang dibawa iOS 11.3:

1. ARKit 1.5

Apple sebelumnya sudah mengenalkan Augmented Reality di iOS. Kini di iOS 11.3 ARKit yang membuat aplikasi dan game dengan teknologi Augmented Reality mendapat update versi 1.5 yang mendukung pemindain dengan bidang vertikal, juga mendukung resolusi hingga 50% dan juga mode auto focus.

2. Animoji baru untuk iPhone X

Khusus iPhone X, penggunanya akan menerima 4 animoji baru (lion, bear, skull dan dragon)

3.Data and Privacy

Selesai update iOS, pengguna Apple akan menerima jendela keterangan Data and Privacy. Ini maksudnya penjelasan notifikasi yang digunakan Apple atau aplikasi pihak ketiga ketika memerlukan akses ke data personal..

4. Battery Health (Beta)

Ini fitur yang mungkin ditunggu-tunggu pengguna Apple yang sebelumnya banyak mengeluh performa iPhone mereka jadi turun. Fitur ini memberika informasi mengenai kesehatan baterai pada perangkat Apple yang digunakan. Sebelumnya Apple telah menjelaskan pengguna iOS 10.21 hingga 11.3 performa perangkat akan diturunkan bila terdeteksi oleh sistem setelah pemakaian dalam jangka waktu yang lama. Dengan adanya fitur Battery Helath, pengguna bisa mematikan fungsi penuruna performa, tapi tentu ada risikonya. Mungkin saja suatu saat perangkat iPhone akan mati mendadak karena baterai sudah harus diganti.

5.Apple Music Video

Pengguna akan menemukan konten musik video dengan cepat. dan mudah. Pengguna juga bisa menemukan beragam musik video tanpa gangguan iklan serta terdapat video playlist juga.

6. Business chat

Layanan ini hadir secara beta di USA. Ini merupakan layanan yang terhubung dengan aplikasi Messages. Penggunaannya ketika pengguna mencari informasi lewat Maps, Siri atau Safari, opsi untuk menghubungi penyedia layanan akan tampil. Kemudian pengguna bisa bertanya tentang produk yang dijual bahkan beli produknya melalui Apple Pay for iMessage. Percakapannya bahkan bisa diteruskan ke Apple Watch dan Mac.

Sumber: makemac.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...