Senin, 05 Maret 2018

Skor Benchmark Smartphone: Semakin tinggi cenderung









Skor AnTuTu. Siapapun yang menggunkan ponsel Android hampir tahu pasti mengenai aplikasi satu ini. Aplikasi AnTuTu digunakan untuk mengukur kinerja ponsel untuk mengetahui seberapa cepat ponsel tersebut. AnTuTu mengukur CPU, GPU, RAM, kecepatan. Beberapa smartphone Android yang punya spesifikasi tinggi biasanya cenderung punya skor AnTuTu yang sangat tinggi dan memang biasanya performanya sangat baik. Untuk Moto Z Play saya tes dapat skor 75.681 dengan versi Android 7.1.1. Lumayan tinggi, waktu pakai Asus Padfone saja cuma 40.000-an. Untuk Vivo V5 setahu saya tidak sampai mendekati Moto Z Play (pastinya saya lupa).

Terlihat di gambar di atas, Huawei Mate 10 Pro menempati ranking pertama skor AnTuTu, spesifikasinya saja sangat tinggi. Tapi, AnTuTu hanya alat pengukur seberapa cepat kinerja suatu ponsel, tidak bisa dijadikan patokan sesungguhnya. Bagi saya untuk ukuran mid end, kinerjanya cukup bagus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...