Minggu, 25 Maret 2018

Indosat Prime, Layanan Yg Banyak Dikeluhkan Pelanggan: Kini sudah bisa "unreg"

Sudah lama sekali saya tidak pakai lagi Indosat sejak saya beralih ke pascabayar. Nah, belum lama ini saya baca ternyata Indosat ada layanan baru, namanya Indosat prime.

Dari web Indosat Ooreedoo diinfromasikan bahwa Indosat Prime adalah layanan tarif baru dari Indosat yang memberikan fasilitas gratis telepon, bebas telepon ke call center 185, jaminan gratis penggantian kartu, kesempatan gratis mendapatak voucher online shop setiap hari Rabu dan gratis akses apikasi populer melalui myIM3. Untuk layanan Indosat Prime itu sendiri terdiri dari tiga fasilitas

Pertama, IM3 Prime lite. Fasilitas yang didapat:
1. Gratis telepon 10 menit setiap hari Minggu jam 05:00 - 15:00
2. Bebas telepon ke layanan call center 185
3. Gratis penggantian kartu IM3 yang hilang
4. Gratis data roll-over
Biaya Rp999/30 hari

Kedua, IM3 Prime Joy. Fasilitas yang didapat:
1. Akses unlimited selama 3 hari untuk layanan Facebook, WhatsApp, Tokopedia, dan Gojek
2. Kesempatan mendapatkan gratis voucher online shop tiap hari Rabu
3. Gratis telepon 25 menit setiap hari Minggu jam 05:00 - 15:00
4. Bebas telepon ke layanan call center 185
5. Gratis penggantian kartu IM3 yang hilang
6. Harga khusus untuk penawaran pajet data unlimited
7. Gratis data roll-over
Biaya Rp1.799/30 hari 

Ketiga, IM3 Prime First. Fasilitas yang didapat:
1. Prioritas jaringan internet
2. Akses unlimited selama 3 hari untuk layanan Facebook, WhatsApp, Tokopedia, dan Gojek
3. Kesempatan mendapatkan gratis voucher online shop tiap hari Rabu
4. Gratis telepon 50 mneit tiap hari Minggu jam 05:00 - 15:00
5. Bebas telepon ke layanan call center 185
6. Gratis penggantian kartu IM3 yang hilang
7. Harga khusus untuk penawaran pajet data unlimited
8. Gratis data roll-over
Biaya Rp2.799/30 hari

Tapi, kenyataannya justru layanan ini banyak dikeluhkan oleh pengguna kartu Indosat, pasalnya layanan Indosat Prime ini sistemnya sudah ditentukan oleh Indosat, jadi pelanggan nomor-nomor tertentu akan mendapatkan layanan Indosat Prime tanpa adanya pemberitahuan. Ditambah ada biayanya ini pula yang menjadikan pelanggan mengeluh, karena mereka merasa tidak pernah mendaftar. Timbullah komplai banyak dari pelanggan Indosat yang akhirnya membuat Indosat akhinrya memberikan opsi unreg layanan tersebut dengan cara bisa melalui telepon ke call center 185, via Twitter penyampaian pemberhentian atau bisa juga melalui galeri Indosat.

Pengamat gadget, Herry SW juga sudah ikut cuit ke Twitter mengenai layanan unreg Indosat Prime. Herry juga memberikan solusi untuk antisipasi layanan Indosat Prime agar tidak dikenakan ke pelanggan dengan cara menyarankan pelanggan agar pulsanya berada di bawah Rp10.000. Layanan Indosat Prime ini memang ketentuan tarif baru dari Indosat untuk nomor-nomor terpilih. Nomor terpilih itu juga berdasarkan kriteria dari Indosat sendiri, makanya tidak heran bilamana banyak pelanggan yang merasa tidak mendaftar tahu-tahu mendapatkan layanan tersebut.

Kalau saya lihat sih memang tidak mengenakkan dari sisi pelanggan. Anda tidak merasa daftar dan merasa tidak perlu layanan tersebut, kenapa harus dipaksa juga, kan begitu. Oleh karena itu adanya opsi "unreg" ini menurut saya langkah yang bagus agar pelanggan tidak komplain.

Sumber: https://indosatooredoo.com/id/personal/producttariff/prime, kompas.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...