Sabtu, 23 Juni 2018

Pengguna Huawei Tidak Suka Dengan EMUI: Mungkin bisa coba OpenKirin






Semua produk Huawei smartphone, selalu memakai UI EMUI. Nah, kini pengguna Huawei dan Honor bisa mencoba Android murni melalui projek OpenKirin, jadi tidak mengandalkan EMUI lagi bila memang tidak suka.

OpenKirin merupakan projek baru yang memungkin pengguna smartphone khususnya Huawei dan Honor mencicipi Android murni (stock Android). Saat ini OpenKirin mendukung 17 ponsel dan tablet. Diinformasikan dari XDA dan Gizmo China bahwa projek Android murni ini disebar ke beberapa produk Huawei smartphone yang menjalankan EMUI 8, LineageOS, Resurrection Remix OS dan CarbonOS.

OpenKirin bisa diterapkan di ponsel-ponsel kelas atas Huawei seperti  Mate 10 Pro, Honor 10 View, juga sampai ponsel menengah seperti Huawei Honor 6X. Sebenarnya smarpthone yang sudah menjalankan EMUI 8 itu akan mendapat update software, sebagaimana yang sudah diberikan ketentuan oleh Google. Tetapi dengan adanya Project Treble, memungkinkan pengguna untuk mengakses sistem ponsel sehingga bisa memakai sistem Android murni pada ponsel mereka jika tidak tertarik dengan rom bawaan pabrik ponsel.

Huawei sudah membuka bootloader pada perangkatnya sehingga memungkinkan pengguna untuk mengganti rom bawaan ponsel dengan rom Android murni. Sebagai informasi saja. Huawei akan menutup akses bootloadernya pada 22 Juli 2018. Jika ada pengguna Huawei yang ingin mencoba rom Android murni dari OpenKirin, dihimbau untuk segera mengakses link di bawah ini:

Link: https://openkirin.net/

Sumber: androidauthority.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...