Jumat, 08 Juni 2018

BlackBerry KEYONE 2: Hadir dengan pembaruan keamanan dan kamera ganda







Penerus BlackBerry KEYOne sudah dirilis. Dengan mengusung nama KEYOne 2, smartphone dari TCL ini juga tetap mengadopsi keyboard QWERTY pada depan smartphone. Untuk desainnya seperti mirip dengan pendahulunya, menggunakan layar 4,5 inci, tapi ada perubahannya dari desainnya. Bezel atas ponsel jadi lebih ramping, kemudian tombol navigasi akan menghilang saat tidak digunakan.

Yang menjadikan unik adalah penggunakan kamera ganda pada punggung ponsel. Terdapat dua lensa kamera yang sama-sama 12 MP. Setiap lensa memiliki bukaannya f/1.8 dan f/2.6 untuk menghadirkan fitur Portrait Mode dan autofocus yang lebih cepat. Untuk kamera depannya sendiri memakai 8 MP, punya fitur slow motion dan panorama.

Tapi yang namanya BlackBerry Android, tentu yang jadi fokusnya adalah keamanan. Nah di KEYOne 2 ini ada pembaruan pada Dtek, Locker, dan Power Center.

Dtek ini memberikan informasi sistem dan keamanan ponsel, juga memberikan informasi kepada pengguna, izin apa saja yang diterima masing-masing aplikasi. Untuk Locker, ini fitur keamanan yang cukup penting, Locker bisa mengunci file-file, berkas-berkas foto, dokumen. File yang terkunci bisa dibuka dengan sidik jari pengguna. Yang terakhir, Power Center, ini mengetahui kebiasaan pengguna mengisi baterai perangkatnya. Power Center ini akan merekam kebiasaan pengguna dan memberitahukan peringatan, misalnya berapa lama waktu ponsel akan low battery.

Dari segi browser, KEYOne 2 dibekali Firefox Focus. Sebagai tambahan, BlackBerry KEYOne 2 ini tidak bisa dilakukan root dan dipasang software selain dari BalckBerry. Untuk sistem operasinya masih berbasiskan Android Oreo dengan pilihan memori internal 64 GB dan 128 GB. Untuk RAM-nya mendapat peningkatan, BlackBerry KEYOne 2 menggunakan RAM 6 GB, dipadu otak prosesornya menggunakan Qualcomm Snapdragon 660. Untuk harganya sendiri dijual USD 649, belum ada informasi apakah KEYOne 2 ini hadir di Indonesia atau tidak




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...