Minggu, 29 April 2018

Pastikan Nomor Seluler Anda Sudah Diregistrasi: 30 April 2018 adalah batas akhir registrasi

Tanpa terasa, batas pendaftaran kartu seluler sudah di depan mata. Pendaftaran terakhir adalah 30 April 2018. Per 1 Mei 2018 nomor yang belum didaftarkan akan diblokir operator seluler. Bagi yang belum mendaftarkan kartu selulernya, bila masih ingin menggunakan nomor tersebut dan tidak mau diblokir, disarankan untuk segera mendaftarkan nomornya (registrasi), baik melalui SMS ke 4444, website operator maupun mendatangi gerai operator. Karena apabila menjelang detik-detik pemblokiran, dikhawatirkan akan terjadi kemacetan pada sistem apabila pengguna kartu seluler ramai-ramai melakukan resgistrasi ulang menjelang pemblokiran 1 Mei 2018.

Setidaknya ada dua hal untuk memastikan bahwa kartu seluler sudah berhasil registrasi:

Yang pertama,jika pengguna meregistrasi kartunya melalui SMS, maka pengguna akan menerima balasan SMS dari 4444 bahwa registrasi telah berhasil. Apabila gagal bisa saja terjadi kesalahan pada NIK atau KK, salah memasukkan angka atau ada data yang tercatat ganda di Dukcapil. Solusinya mendatangi gerai operator untuk dibantu registrasi ulang kartu prabayar.

Yang kedua, nomor prabayar yang telah diregistrasi tak akan dibanjiri SMS masuk dari 4444 secara berkala. Jadi, artinya dalam beberapa waktu tertentu, akan ada SMS masuk dari 4444 yang akan mengingatkan ke pengguna nomor yang belum diregistrasikan agar segera melakukan registrasi ulang.

Pengguna kartu seluler prabayar juga bisa secara inisiatif untuk melakukan pengecekan sendiri nomor-nomornya apakah sudah terdaftar atau belum melalui website operator seluer masing-masing.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...