Selasa, 03 April 2018

Kini MIUI 9.5 Sudah Bisa Restore Akun Google ke Perangkat Sebelumnya: Patut diacungi jempol, padahal fitur ini sudah lama ada di Android

MIUI 9.5 merupakan software pertama yang dipakai Xiaomi Mi Mix 2s yang hadir dengan Android Oreo. Kini di MIUI 9.5 sudah tersedia opsi untuk restore ke perangkat Android sebelumnya. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan restore aplikasi Google dari ponsel lain ke akun Google ke ponsel lain.

Opsi restore ini sebenarnya sudah ada sejak Android Lollipop, tapi sayangnya di MIUI tidak disediakan bertahun-tahun lamanya. Memang Xiaomi menawarkan solusi dengan memakai MI cloud. Tapi, Mi cloud hanya terbatas pada ponsel Xiaomi saja.

Awalnya MIUI memang untuk pasaran Tiongkok. Kemudian bertahun-tahun lamanya, MIUI dibuat versi global untuk para pengguna luar Tiongkok. Pada dasarnya sama dengan MIUI China hanya saja, MIUI global dibundel dengan opsi bahasa Inggris dan layanan Google. Sehingga pengguna yang membeli ponsel Xiaomi dengan rom MIUI global biasanya sudah tersedia layanan Google apps berikut Play Store. Karena di Tiongkok sendiri, Google tidak tersedia, maka solusinya Xiaomi membuat Mi cloud.

Dengan semakin banyaknya pengguna, termasuk pasar di India, Indonesia dan negara Asia lainnya akhirnya MIUI 9.5 memungkinkan untuk restore aplikasi dan setting ke akun Google di perangkat sebelumnya. Fungsi yang tentunya menarik bagi pengguna Xiaomi di mana selama bertahun-tahun sebelumnya tidak pernah tersedia.

Sumber: androidcrentral.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...