Senin, 16 April 2018

Apple Sudah Uji Coba Perakitan iPhone di India

Kalau di Indonesia ada aturan TKDN untuk ponsel 4G LTE. Di India juga ada aturan lokalnya. Untuk bisa jual produk Apple di India, pemerintah di sana juga membuat aturan "make in India". Ponsel yang dijual harus diproduksi secara lokal. Karena pasar India cukup menjanjikan, maka APple pun mencoba uji produksi iPhone 6S Plus di India.

Dengan dimulai perakitan iPhone 6S Plus di India, makanya nantinya harga jual iPhone 6S Plus akan turun 5% sampai 7%. Ini merupakan tanda yang baik pula. Tetapi bisa saja penurunan ini belum tentu terjadi dalam waktu tepat mengingat manufaktur bernama Wistron yang ada di India belum bisa memenuhi semua persyaratan komponen iPhone 6S Plus.

Apple sampai memutuskan merakit iPhone 6S Plus di sana karena menurut penelitian dari Counterpoint, IPhone 6 memberikan kontribusi hampir 1/3 dari total penjualan iPhone di India pada tahun 2017.

Sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...