Senin, 16 April 2018

Apple iTunes Dikabarkan Akan Ditutup 31 Maret 2019

Sumber internal Apple mengatakan bahwa perusahaanya berencana menutup layanan iTunes pada 31 Maret 2019. Nah, bagi pengguna Apple, dengan adanya rencana penutupan iTunes, bukan berarti layanan iTunes akan benar-benar dihilangkan saat itu. Dengan adanya pengumunan seperti ini, tentunya masih panjang waktu bagi pengguna Apple melakukan persiapan sebelum iTubes benar-benar ditutup total.

Apple juga sudah memastikan bahwa musik, konten, yang sudah dibeli melalui iTunes tetap bisa dinikmati pengguna di semua perangkat Apple. Semua video, musik, bisa diputar dan didengarkan tanpa masalah. Yang akan diperbuat Apple adalah setelah layanan iTunes ditutup, maka pengguna Apple tidak akan bisa lagi membeli konten di iTunes.

Setelah layanan iTunes ditutup Apple, nantinya Apple akan memperkuat layanan Apple Music. Jadi, begitu iTunes ditutup, Apple fokus ke layanan Apple Music. Data terbaru Apple menyebutkan bahwa Apple Music memiliki 40 juta pelanggan berbayar. Kondisi ini masih kalah jauh dibanding Spotify yang punya 70 juta pelanggan. Apakah nantinya Apple Music akan bertumbuh dengan pesat setelah iTunes ditutup? Kita tunggu saja.

Sumber: liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...