Kamis, 31 Oktober 2019

Menulis Bukan Sekedar Hobi Tapi Juga Membantu Sesama Pembaca Menambah Wawasan



Tidak terasa sebentar lagi akan berganti bulan dan dalam hitungan hari, tidak akan lama lagi akan berganti tahun. Bila mau dihitung, sudah lama pula saya menulis di blog meski sempat vakum selama beberapa bulan.

Bagi saya menulis bukan hanya sekedar melepas kepenatan setelah sekian jam bekerja. Tidak hanya menyalurkan hobi. Tapi, ada manfaat yang lebih besar dari menulis. Menulis itu bisa membuat suasana hati tenteram, kadang bisa pula timbul suatu ide baru yang mungkin belum pernah terlintas di pikiran kita akhirnya muncul dalam bentuk tulisan.

Menulis juga bisa membuat kita bertambah wawasan. Tidak percaya? Dengan menulis, tanpa sadar wawasan kita juga bertambah dan yang lebih bermanfaatnya lagi, menulis juga membantu pembaca menambah wawasannya. Dari yang sebelumnya tidak tahu, menjadi tahu.

Sudah cukup lama pula saya menulis di Kompasiana meski hanya sedikit, namun ada kesenangan sendiri. Kita bisa membaca artikel yang ditulis dari penulis lain. Ada begitu banyak artikel di Kompasiana, dari topik, politik, ekonomi, bisnis, dsb. Menambah wawasan pembaca bukan?

#11TahunKompasiana #BeyondBlogging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...