Selasa, 01 Oktober 2019

Huawei Mate 30 Series Dijual Lebih Murah Di Negerinya Sendiri




Huawei Mate 30 series dirilis di Jerman. Untuk harganya pun tidak murah, Huawei Mate 30 misalnya, dihargai mulai dari Rp12 jutaan di mana untuk pasar luar Cina, ponsel tersebut tidak terdapat aplikasi Google dan layanan Google. Ya, mulai dari ponsel Huawei Mate 30 series dan ponsel-ponsel berikutnya, Huawei dilarang pakai layanan Google.

Namun, untuk negerinya sendiri, Cina, ternyata Huawei Mate 30 series dijual lebih murah. Huawei Mate 30 diual cuma Rp7,9 jutaan, untuk Mate 30 Pro dijual mulai Rp11,7 juta. Bahkan untuk Huawei Mate 30 Pro 5G dijual mulai Rp13 jutaan. Bandingkan saja dengan wilayah Eropa yang djual sampai Rp18 jutaan. Menurut analis, kebijakan ini diduga adalah startegi pemasaran Huawei untuk meningkatkan penjualan.

Pantas saja, Huawei bisa menjadi ponsel kelas satu di Cina, mengingat jasanya, di mana penjualan perdananya di Cina bisa tembus lebih dari satu 1 juta unit hanya dalam waktu 3 jam.

1 komentar:

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...