Rabu, 02 Oktober 2019

WhatsApp Matikan Dukungannya Di iOS 8



Bagi yang masih menggunakan iPhone tipe lama yang menggunakan iOS 8, siap-siap tidak akan bisa pakai WhatsApp lagi. Baru-baru ini WhatsApp memberitahukan kalau layanannya tersebut akan menghentikan dukungan untuk iPhone yang masih menggunakan iOS 8 mulai Februari 2020. Artinya, saat hari H tersebut, maka dipastikan layanan WhatsApp tak akan bisa dipakai.

Untuk saat ini, pengguna iPhone iOS 8 masih bisa menggunakan layanan WhatsApp seperti biasa, namun untuk pengguna baru yang akan memakai layanan WhatsApp tidak akan bisa lagi membuat akun baru dan melakukan verifikasi nomor.

Mungkin saja ada sebagian pengguna iPhone yang kecewa dengan pemberhentian dukungan iOS 8. Bulan Mei 2019, WhatsApp sudah menyatakan pemberhentian dukungan untuk iOS 7. Alhalis waktu itu iPhone 4 tidak bisa memakai WhatsApp karena hanya sampai iOS 7 saja dukungannya. Kini dengan pemberhentian dukungan iOS 8, hanya iPhone 4s, paling minimal yang masih bisa memakai WhatsApp karena iOS-nya bisa di upgrade sampai iOS 9.

Kebijakan pemberhentian dukungan iOS yang lebih lawas sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan vendor pembuat layanan atau aplikasi. Di kala aplikasi yang digandrungi tersebut terus memperbaiki diri, melakukan pembaruan, perbaikan fitur maupun penambahan fitur, akan berdampak pada penuntutan sistem operasi yang mampu menjalankan aplikasi tersebut. Lagipula, bila kita lihat ke belakang, iOS 8 diluncurkan tahun 2014, kini di tahun 2019 sudah memasuki umur 5 tahun, wajar bila diberhentikan dukungannya. Selain sudah terlalu tua, aplikasi yang terus diperbarui juga akan menuntut sistem operasi yang lebih aman dan lebih baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...