Selasa, 29 Oktober 2019

Produksi iPhone 11 Pro DiPangkas





Apple telah rilis iPhone 11 dan iPhone 11 Pro series. Belum sampai 2 bulan saja, ada kabar yang menyebutkan kalau Apple berencana pangkas produk iPhone 11 Pro.

Seorang analis dari Rosenblatt Securities bernama Zhang mengatakan bahwa dari riset yang dilakukannya, ada penurunan sebesar 15% dari penjualan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dibanding iPhone XS series. Memangkas produksi bukanlah hal yang baru, sebelum adanya iPhone 11 saja, Apple sudah memangkas produksi iPhone XS karena lesunya permintaan ponsel. Konsumen jadi lebih lama memakai iPhone lamanya ketimbang membeli yang baru.


Dari kabar yang beredar, Apple berencana pangkas produksi iPhone 11 Pro Max sebanyak 2 juta unit. Meski ketiga iPhone baru ini dijual lebih murah $50 dibanding seri iPhone tahun lalu, tetap saja harganya terbilang mahal dan inovasinya pun tidak banyak. Bila iPhone 11 Pro dikabarkan penjualannya menurun, iPhone 11 justru dilaporkan meningkat penjualannya. Di Cina, iPhone 11 cukup laku keras, bahkan penjualannya disebut naik hingga 230 persen September lalu. 

Hmm. Kalau kita lihat harga iPhone 11 dibanding iPhone 11 Pro, selisihnya saja bisa $300, dengan harga yang lebih murah dibanding iPhone XR, maka tidak heran jika penjualan iPhone 11 meningkat 15 persen menurut Apple dibanding iPhone XR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...