Rabu, 09 Oktober 2019

HTC Dikabarkan Akan Kembali Rilis Smartphone Premium

HTC sudah cukup lama tidak ada kabar mengenai ponsel berikutnya yang akan dirilis. Terakhir hanya HTC U19e yang dirilis bulan Juni 2019. Tapi kabar terbarunya, HTC dikabarkan akan mulai rilis ponsel premium lagi. Ponsel premium baru HTC rencananya akan dipasarkan di negara yang punya GDP tinggi.

Ya, HTC mulai disoroti karena produknya kalah bersaing dengan vendor-vendor dari Cina yang begitu berambisi sejak belakangan ini. Kurangnya promosi dan sedikitnya produk yang dirilis tentu ikut berdampak pada lesunya penjualan HTC. CEO HTC, Yves Maitres, mengatakan kalah HTC sudah berhenti berinovasi pada hardware smartphone. HTC lebih memilih fokus berinvestasi pada inovasi Virtual Reality. Namun demikian, HTC belum menyerah di bisnis ponsel meski dilaporkan mengalami kerugian berturut-turut sebanyak lima kuartal. Di tahun 2019 kuartal kedua saja, HTC masih merugi.

HTC mencatat bisnis ponselnya mulai lesu di tahun 2011. Padahal saat itu HTC termasuk vendor besar di AS. Namun, seiring waktu dan mulai bangkitnya vendor dari Cina, Huawei, ZTE, bisnis perponselan HTC makin buruk lagi. Kita tunggu saja kabar ponsel terbaru HTC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...