Rabu, 23 Oktober 2019

iPhone XR Kini Made In India



Sudah sejak beberapa tahun lalu pabrikan Apple dipindah ke India untuk memghindari tarif pajak akibat perang dagang Amerika Serikat vs Cina. Apple pun sudah memproduksi ponsel iPhone buatan India mulai tahun ini. Sebelumnya, iPhone 6s, SE, bahkan sudah terlebih dahulu diproduksi di India. Kini kabar terbarunya, Apple mulai sudah produksi iPhone XR made in India.

Dengan adanya iPhone XR made in India, harganya jadi lebih murah. Pertama dirilis, mengacu ahrga di India, iPhone XR dijual seharga INR 77.000, kini harganya INR 50.000, di Amazon India diberikan diskon 10%, harga menjadi INR 45.000 (setara Rp8.906.000). Bahkan sudah ada pembicaraan di Foxconn bahwa Apple berencana produksi iPhone XS made in India juga. Dengan demikian, Apple juga bisa mengimpor spare part iPhone XR ke AS karena biaya lebih murah. India dipilih Apple karena merupakan pangsa pasar terbesar kedua setelah Cina. Hingga saat ini belum ada kepastian apakah Apple berencana mengekspor iPhone made in India ke negara lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...