Rabu, 11 September 2019

Xiaomi Uji Coba Nonaktifkan Iklan Pada MIUI



Sudah bukan rahasia lagi MIUI pasti selalu mengandung iklan dari tahun ke tahun. Bagi pengguna ponsel Xiaomi, tentu MIUI sudah menjadi momok iklan yang kerap mengganggu pengguna ponsel. Dari MIUI 6, 7 hingga MIUI 10 pun tidak lepas dari yang namanya iklan.

Ya, adanya iklan pada MIUI memang sudah dijalankan Xiaomi selama bertahun-tahun. Xiaomi bisa  menjual ponselnya dengan harga yang murah karena mendapat penghasilan dari iklan tersebut. Tapi, tampaknya pengguna ponsel Xiaomi mulai gerah dengan adanya iklan pada ponsel mereka yang tidak hentinya. Sebagian besar pengguna sudah melayangkan protes, entah di akun Weibo atau lainnya terkait  iklan pada MIUI dan India merupakan negara yang pengguna ponsel Xiaomi paling banyak protes terkait iklan ini. Kabar terbaru menyebutkan kalau Xiaomi sedang melakukan uji coba dengan menghadirkan tombol khusus untuk menonaktifkan iklan. 

Tombol khusus ini tengah diuji coba pada MIUI 9.8.29 versi China. Tombol khusus ini juga akan tersedia pada MIUI 10, begitu ungkapan pernyataan petinggi Xiaomi di Weibo. Kita tunggu saja hingga Xiaomi rilis MIUI terbaru yang sudah hadir dengan tombol khusus tersebut untuk region global.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...