Jumat, 27 September 2019

BBM Enterprise Terima Update







Beberapa bulanyang lalu BlackBerry sudah menghentikan layanan BBM. Namun aplikasi tersebut masih bisa dipakai hanya saja harus berlangganan berbayar. Kemunduran BBM sudah dirasakan sejak beberapa bulan yang lalu. Banyak pengguna ponsel yang beralih ke WhatsApp yang yang lebih populer.

Meski demikian, nyatanya BBM sebagai layanan messaging populer semasa jayanya ponsel BlackBerry beberapa tahun yang lalu belum menyerah dalam memberikan dukungan update pada aplikasinya. Update terbaru pada BBM Enterprise ini memberikan tambahan fitur seperti dukungan terhadap Android 10, menambahkan opsi on-call status, menambahkan setting gambar kualitas rendah untuk lampiran gambar, ada juga pesan emoji kini bisa ditunjukkan dalam font yang lebih besar.

Layanan BBM Enterprise ini berbayar Rp37.000 per 6 bulan. Ada masa free trial. Bagi pengguna ponsel yang menginginkan messaging yang aman, bisa mencoba layanan BBM Enterprise. Ya, memang tidak akan sepopuler WhatsApp yang gratis. Lagipula BBM Enterprise ini menurut saya ditujukan untuk pengguna ponsel yang masih menyukai BBM dan keamanannya. Biaya sebesar kurang dari USD 3 tentu tidak akan menjadi halangan. Masih ingat dengan WhatsApp pertama kali yang disebutkan bahwa layanan WhatsApp gratis untuk satu tahun pertama, setelahnya berbayar USD 1 per tahun? Jika saja WhatsApp tetap berpegang teguh dengan pendirian sejak awalnya ini, mungkin.... mungkin saja tidak setenar sekarang yang menawarkan gratis tanpa iklan.

Bila WhatsApp berbayar USD 1 per tahun pada waktu itu, BBM Enterprise berbayar USD 2,49 per 6 bulan. Masih cukup murah bukan. Hanya saja penggunanya sangat sedikit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...