Kamis, 05 September 2019

iPhone SE 2020



Kehadiran iPhone XR, XS dan XS Max ternyata tidak mengubah penjualan iPhone jadi lebih baik dari yang diharapkan. Penjualan ponsel iPhone malahan terjadi penurunan. Kurangnya inovasi pada ponsel iPhone terbaru, harganya yang makin melangit, dinilai jadi faktor konsumen menahan diri untuk membeli ponsel baru. Konsumen pun menjadi lebih nyaman untuk pakai ponsel lebih lama.

Apple dirumorkan berencana menjalankan strategi baru untuk mengatasi penjualan iPhone yang lesu. Startegi itu menurut dugaan, akan merilis iPhone SE baru setelah absen dua tahun. iPhone SE baru ini (mungkin saja dirilis tahun 2020) dikabarkan pakai laayr 4,7 inci, menggunakan layar LCD (mungkin panel IPS) dan sebagian komponennya akan pakai komponen yang sama dengan iPhone mahal / flagship. Kabarnya juga, iPhone SE baru ini akan pakai kamera tunggal dan punya memori hingga 128 GB.

Kabar mengenai iPhone SE baru ini bukan sesuatu yang baru. Tahun lalu saja, kabar akan hadirnya iPhone SE 2 sempat berembus. Namun, ternyata tidak terjadi. Kini, menghadapi lesunya penjualan iPhone, strategi merilis iPhone SE baru dengan harga yang murah, menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi kelesuan pasar. iPhone SE baru ini dikabarkan akan dirilis sekitar Maret atau Juni 2020 (jadwal yang sama saat Apple rilis iPhone SE 2016). Kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...