Jumat, 06 September 2019

Pengguna Ponsel Google Pixel Melaporkan Sensor Ponsel Mati Setelah Upgrade Ke Android 10

Google telah resmi rilis Android 10 versi final ke publik. Ponsel Google Pixel dan Essential menjadi ponsel pertama yang terlebih dahulu bisa mencicipi Android 10 ini. Namun, ada kalanya, upgrade ke sistem operasi Android yang baru tidak selalu berjalan mulus, seperti yang terjadi pada pengguna ponsel Google Pixel. 

Beberapa pengguna ponsel Google Pixel melaporkan sensor ponselnya tidak berfungsi setelah melakukan upgrade ke Android 10 di forum XDA, Google issue tracker dan juga di Pixel phone help. Salah seorang pengguna ponsel Google Pixel 3 XL melaporkan di forum Pixel phone help bahwa setelah upgarde ke Android 10, auto brightness, double tap to wake, auto rotation, menjadi tidak berfungsi. Ada juga pengguna ponsel Google Pixel yang melaporkan bug pada Android 10 di ponselnya. Saat ia melakukan panggilan, layar ponsel menjadi gelap dan tidak ada menu swipe atau menekan tombol power pun tidak membuat layar hidup kembali.

Isu gangguan pada sistem operasi Android terbaru bukanlah hal rahasia lagi, sebelumnya juga pernah ada ponsel yang mengalami gangguan setelah update sistem operasi Android. Untuk pengguna ponsel Google Pixel dan Essential, sebaiknya menahan diri sebelum upgrade sistem operasi hingga Google menyelesaikan masalah tersebut.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...