Senin, 17 Desember 2018

Ponsel Huawei Ternyata Kurang Laku di Amerika Serikat



Sebenarnya Huawei merupakan ssalah satu vendor ponsel terbesar di dunia. Bahkan pangsa pasar globalnya adalah terbesar kedua setelah Samsung. Bahkan ponsel flagship Huawei P20 Pro malahan kualitas kameranya melebihi kamera iPhone X dan Google Pixel. Di luar Amerka saja, ponsel Huawei sebenarnya sudah cukup populer dibanding Apple, tapi ternyata untuk pasar Amerika Serikat, ponsel Huawei kurang laku.

Disinyalir kurang lakunya Huawei di Amerika Serikat salah satunya adalah metode penjualannya. Sebagian besar warga Amerika Serikat membeli ponsel melalui operator seluler seperti Verizon, AT&T, T-Mobile. Sebut saja, iPhone, Motorola, dll. Dengan menjalin kerjasama dengan operator seluler setempat, penjualan ponsel bisa menjadi lebih tinggi. Inilah yang tidak terdapat di Huawei. Sebetulnya, Huawei sempat akan menjalin kerja sama dengan operator AT&T, namun dengan munculnya masalah bos Huawei ditangkap di Kanada, ditambah lagi beberapa negara sudah melarang pemakaian produk dari Huawei karena dianggap akan memata-matai pemerintah. Mau tidak mau, jalinan kerja sama antara Huawei dan AT&T pun terpaksa batal setelah pemerintah Amerika Serikat menekan semua perusahaan untuk tidak memakai produk Huawei.

Selain itu, ada juga faktor website Huawei untuk negara Amerika Serikat, tidak menampilkan produk flasghip seperti Huawei Mate 20 Pro, sehingga konsumen Amerika Serikat menjadi tidak tahu.

Sumber: detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...