Minggu, 30 Desember 2018

Pabrikan iPhone Berencana Pindah ke India



Imbas perang dagang antara Cina dan Amerika Serikat membuat pabrikan iPhone memindahkan produksinya dari Cina ke India.

Mulai awal 2019, iPhone X dan trio iPhone 2018 terbaru tersebut akan mulai diproduksi di India, tepatnya di fasilitas perakitan Setriperumbudur, India bagian selatan.

Pasar India masih menjadi pasar penting bagi iPhone. Sampai saat ini, Foxconn, rekanan manufaktur produk iPhone masih produksi iPhone 6s dan SE. Dua model iPhone itu masih menyumbang penjualan yang lebih dibanding iPhone 8. Konsumen di sana masih lebih tertarik mencari iPhone lawas karena harga yang lebih murah. 

Dengan dana investasi 365 juta Dollar USA, Apple berencana perluas pabriknya di India, sehingga iPhone model X dan terbarunya akan mulai produksi awal 2019 dan namanya nanti bisa saja menjadi 'made in India'.

India dilirik Apple karena adanya rencana Amerika Serikat menaikkan pajak impor sampai 21% terhadap produk dari Cina. Masih belum diketahui apakah Apple hanya memerpluas pabriknya di India atau akan memindahkan semua fasilitas perakitan di Cina ke India. 

Sumber: kompas.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...