Kamis, 06 Desember 2018

Mungkinkah OnePlus Menjadi Smartphone Pertama Yang Memakai Prosesor Snapdragon Terbaru 855?





Qualcomm Snapdragon sudah memperkenalkan chipset terbarunya untuk smartphone. yakni Snapdragon 855 yang punya performa lebih baik dari prosesornya sebelumnya, Kemampuan AI pada prosesornya juga diklaim tiga kali lebih baik dari generasi sebelumnya. Selain itu, terdapat pula dukungan koneksi 5G pada chipset ini.

Peluncuran prosesor Qualcomm Snapdragon 855 di Hawai pada ajang Qualcomm Submit 2018 turut dihadiri petinggi OnePlus. Di hadi kedua pada acara Qualcomm Submit 2018, CEO OnePlus, Pete Lau mengungkapkan bahwa ponsel OnePlus mereka akan menjadi pertama yang memakai Qualcomm Snapdragon 855. Tidak diketahui apakah OnePlus yang akan memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 855 tersebut diserta dengan koneksi 5G atau tidaknya, pasalnya modem built-in yang tertanam di Snapdragon 855 adalah Snapdragon X24 yang mendukung koneksi 4G/3G/2G sedangkan diperkukan modem Snapdragon X50 yang bersifat opsional sebagai tambahan koneksi internet 5G.

Meski demikian, Pete Lau mengatakan bahwa pihakya akan menghadirkan OnePlus dengan kemampuan intenet 5G pertama di Eropa. Belum diketahui nama apa yang akan dipakai pada ponsel OnePlus yang mndukung koneksi 5G.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...