Kamis, 27 Desember 2018

Perusahaan di Cina Mulai Ancam Pecat Karyawan Yang Ketahuan Pakai iPhone




Sejak petinggi Huawei ditangkap dan ditahan di Kanada karena dicurigai melakukan kejahatan, orang-orang mulai memprotes Amerika Serikat dan meminta petinggi Huawei tersebut dibebaskan. Dengan ditahannya petinggi Huawei, pemerintah Amerika Serikat mulai memberikan peringatan untuk melarang produk Huawei digunakan di perusahaan-perusahaan AS. Ternyata, dampak dari kejadian ini terus berbuntut panjang. Tidak hanya beberapa warga Kanada yang ditangkap otoritas Cina, tapi kini perusahaan di Cina mulai melarang karyawannya memakai ponsel iPhone.

Awalnya, hanya mitra Huawei, seperti salah satunya, Menpad, perusahaan yang memasok LCD ke Huawei, melarang karyawannya memakai iPhone. Bila ketahuan, mereka tidak segan-segan melakukan pemecatan pada hari itu juga. Namun, tidak lama kemudian, dalam waktu satu minggu, 20 perusahaan lain di Cina juga mengikuti kebijakan anti iPhone bagi karyawannya. Bahkan, mulai banyak perusahaan-perusahaan lain yang bukan mitra Huawei mengikuti kebijakan tersebut. Salah satunya perusahaan bir di Henan, yang memberikan bir gratis bagi orang-orang yang bisa menunjukkan struk pembelian ponsel baru Huawei.

Perusahaan-perusahaa itu juga memberikan kemudahan subsidi bagi karyawannya yang mau membeli ponsel vendor Cina.

Sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...