Senin, 17 Desember 2018

Cydia Resmi Ditutup








Pengguna iPhone jailbreak pasti sudah kenal dengan yang satu ini, Cydia. Ya, Cydia merupakan alternatifnya Apple Store, toko aplikasi untuk ponsel iPhone yang sudah jailbreak. Nah, kini selama satu dekade berjalan, Cydia diputuskan berhenti oleh pendirinya sendiri, Jay "Saurik" Freeman. Via TechCrunch, Saurik memutuskan untuk menghentikan toko aplikasinya setelah mengakui ada bug yang berhubungan dengan otorisasi token digital PayPal yang mempengaruhi sebagian kecil pengguna Apple.

Sebelumnya, pengguna Apple bisa membeli aplikasi yang sudah didesain untuk iOS jailbreaking. Kini, ditambah komunitas jailbreaking sudah menyusut, lalu Apple juga sudah meningkatkan keamanan iOS mereka. Saurik melalui Reddit menuliskan bahwa dia ingin menutup semua toko layanan Cydia akhir tahun 2018 tapi mempertimbangkan jadwal penutupan setelah menerima laporan. Saurik juga mengatakan bahwa tidak menghasikan uang dari Cydia dan memutuskan tidak mempertahankannya.

Sumber: kompas.com, techcrunch.com, theverge.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...