Senin, 24 Februari 2020

Sony Xperia 1 II: Ponsel premium Sony dengan prosesor Snapdragon 865 dan dukung 5G





Sony Mobile kembali akan rilis smartphone terbarunya. Nama yang diusung terbilang lain dari biasanya. Smartphone ini dinamai Sony Xperia X1 II (baca: X one two). Ya, tidak salah. Xperia X1 II. Berdasarkan informasi yang beredar di dunia maya, Xperia X1 II akan dikategorikan ponsel premium.

Sony Xperia X1 II akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 (7nm) dengan memori 256 GB dan RAM 8 GB (ya dibanding Samsung Galaxy S20 Ultra memang masih kalah jauh, namun tampaknya Sony tidak terlalu memusingkan dengan banyaknya jumlah RAM). Layarnya memakai jenis LCD OLED dengan resolusi 4k yang punya bentang 6,5 inci. Layarnya juga sudah punya refresh rate 90 Hz. Untuk kameranya, ada 4 kamera di punggung ponselnya dengan konfigurasi 12 MP ultra-wide, 12 MP wide, 12 MP telephoto dan kamera toF depth sensor, Sedangkan kamera depannya 8 MP, berada di pinggir atas layar agak ke kiri (punch hole).

Sebagian besar ponsel keluaran Sony dilengkapi dengan ketahanan air dan debut, nah Xperia X1 II juga disertai IP68. Baterainya kini dibekali 4.000 mAh dan dukung fast charging 21W serta terdapat dukungan wireless charging 15W. Sistem operasinya akan pakai Android 10. Ponsel yang punya dua opsi warna ini (hitam dan ungu) sudah mendukung layanan internet 5G  sub-6 GHz. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...