Senin, 17 Februari 2020

Samsung Galaxy Z Flip: Ponsel Layar Lipat





Bersamaan dengan hadirnya Samsung Galaxy S20 series, Samsung juga perkenalkan ponsel layar lipat terkininya, yang dinamai Samsung Galaxy Z Flip. Ponsel layar lipat teranyar ini punya bentang layar 6,7 inci saat posisi terbuka. Pengguna ponsel akan langsung dimanjakan dengan LCD foldable dynamic AMOLED dengan resolusi 1.080 x 2.636 piksel. Sedangkan sisi layar depannya (saat posisi tertutup), terdapat layar dengan ukuran 1,1 inci dan beresolusi 112 x  300 piksel.

Samsung Galaxy Z Flip ini lebih mengadopsi ponsel layar lipat Motorola RAZR. Di atas layar utama ponsel ini terdapat lubang (punch hole). Di sini tersimpan kamera depan yang beresolusi 10 MP. Sedangkan kamera belakang 12 MP dan 12 MP. Tampilan desain Samsung Galaxy Z Flip juga terlihat lebih kompak dibanding Galaxy Fold, ya karena pada Galaxy Fold ini sudah seperti Tablet, sedangkan Galaxy Z Flip lebih condong ke smartphone. Untuk menyaingi Motorola RAZR, Galaxy Z Fllip hadir dengan prosesor kelas atas. Ia dilengkapi Snapdragon 855+, dipadu memori 256 GB dan RAM 8 GB (tentu saja performanya akan lebih baik dibanding kompetitornya).

Untuk urusan baterai juga dibuat lebih besar kapasitasnya, tercatat 3.300 mAh denagn dukungan fast charging 15W. Tidak menunggu begitu lama, Samsung Indonesia juga memboyong ponsel lipat ini ke Indonesia. Kran pemesanan yang dibuka Samsung dari 12 Februari 2020 dalam waktu sejam saja sudah habis dipesan konsumen, padahal harganya terbilang mahal, Rp21,8 juta.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...