Sabtu, 24 Agustus 2019

Huawei Mate X Akan Pakai Prosesor HiSilicon Kirin 990



Saat memperkenalkannya ke publik lewat ajang MWG 2019, Huawei Mate X masih memakai prosesor Kirin 980. Jadwal peluncurannya terhitung molor. Yang rencananya diluncurkan bulan Juni, dimundurkan hingga November. Kini Huawei memastikan kalau ponsel layar lipatnya tersebutnya itu akan pakai prosesor terkencangnya Huawei, yakni Kirin 990.

Kepastiannya itu datang dari info president of CEE, Nordic, and Canadian Region Huawei Consumer Business Group, Yanming Wang. Dalam waktu dekat juga, Huawei akan rilis ponsel Mate 30 yang akan pakai prosesor Kirin 990. Mungkin dari sinilah Huawei ikut memikirkan bahwa ponsel Mate X ini sebaiknya dibekali prosesor yang sama.

HiSilicon Kirin 990 adalah prosesor paling baru Huawei dan yang terkencang, dibuat dengan fabrikasi 7nm dan punya konsumsi daya yang rendah dibanding Kirin 980. Huawei juga sudah memastikan kalau prosesor tersebut akan kompatibel dengan jaringan 5G, hanya saja tidak disebutkan frekuensi mana yang dipakai. Nantinya pada tahun 2020, ponsel kelas atas Huawei termasuk seri Honor juga akan pakai prosesor Kirin 990.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...