Sabtu, 10 Agustus 2019

HarmonyOS Resmi Dirilis Huawei Di Cina





Seperti yang diberitakan media sebelumnya, bahwa tanggal 9 Agustus 2019 Huawei perkenalkan OS alternatif buatannya sendiri yang dinamai HarmonyOS, kini resmi dirilis. Dalam ajang Huawei Developer Conference yang berlangsung di Dongguan kemarin, Huawei mengenal HarmonyOS yang akan menjadi penantang Android. HarmonyOS disebutkan oleh pihak Huawei sangat berbeda dibanding Android dan iOS. HarmonyOS tidak hanya bisa dipakai di perangkat ponsel saja, namun bisa juga di speaker pintar, mobil, komputer, tablet.

HarmonyOS bahkan bisa menjalankan aplikasi yang dibangun dari platform HTLM5, Linux sampai Android. Rencananya, tahap awal, pada HarmonyOS 1.0 ini akan diterapkan pada produk Honor Vision TV dan produk layar pintar lainnya. Dalam tiga tahun ke depan, Huawei akan mengembangkan HarmonyOS 2.0 yang akan merambah ke lini produk lainnya. Dan satu tahun kemudian setelahnya akan hadir HarmonyOS 3.0. Kita lihat saja nanti seperti apa ponsel pertama yang akan memakai sistem operasi HarmonyOS. Stay tune.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...