Selasa, 20 Agustus 2019

Bila Ponsel OnePlus 7 Pro Mati Mendadak Dan Cara Atasinya




Beberapa waktu lalu, ponsel OnePlus 7 Pro menghadapi masalah di mana ponsel tersebut bisa mati mendadak dan itu terjadi secara spontan. Ponsel tersebut mati begitu saja secara mendadak, layar blank dan tidak bisa kembali normal.

Kejadian ini hanya menimpa beberapa pengguna saja sejak ponsel tersebut dirilis bulan Mei tetapi sudah menjadi isu permasalahan yang konsisten (baca di sini). Kebanyakan pengguna OnePlus 7 Pro mencoba menekan tombol power, ada juga yang mencoba menekan dan tahan tombol power beberapa saat, ada pula yang mencoba melakukan pengecasan semalaman, pengecasan pakai charger lain. Bahkan sebagian dari mereka komplain ke tempat service dengan mengembalikan ponsel yang mereka beli. Namun, ada juga setelah ponsel yang bermasalah itu diganti, isu shutdown ini masih tetap ada.

OnePlus sendiri belum memberikan informasi secara resmi mengenai hal ini. Nah apabila Anda pengguna ponsel OnePlus 7 Pro yang mengalami mati mendadak seperti di atas, bisa mencoba menekan dan tahan tombol power + volume atas hingga 15 detik, biasanya ponsel akan menyala kembali. Tetapi cara tersebut tidak menyelesaikan tuntas masalah mati mendadak. Kalaupun gejala mati mendadak terjadi lagi, harus menekan tombol power + volume atas lagi. Beberapa pengguna ponsel melaporkan kalau pakai cara menjadwalkan ponsel mati secara otomatis bisa mengatasi masalah tersebut. Tinggal masuk ke menu Settings, Utilities, Scheduled power on/off. Pengguna ponsel tinggal memilih waktu ponsel tersebut akan mati otomatis dan waktu ponsel itu akan hidup otomatis. Mungkin bagi mereka yang menginginkan ponsel ini terus terjaga (hidup), cara ini kurang efisien. 

Masalah ini kemungkinan ada pada software di OnePlus 7. Kita tunggu saja kabar dari OnePlus untuk atasi masalah tersebut yang menurut info yang didapat ada balasan dari OnePlus Support yang mengatakan perbaikan software akan diberikan pada akhir Agustus 2019 setelah ada pengguna yang mengeluhkan masalah tersebut. Sangat tidak menyenangkan bukan, susah mengeluarkan dana yang besar untuk membeli ponsel flagship OnePlus, namun mengalami gejala mati mendadak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...