Jumat, 23 Agustus 2019

Android Q = Android 10



Setelah Android Pie (Android 9), Google rilis Android Q yang namanya masih belum diketahui pakai nama apa nantinya. Pasalnya, dari Android Cupcake hingga Android Pie, selalu memakai nama makanan. Kini, info terbaru yang datang dari Google, resmi memperkenalkan sistem operasi Android 10.

Android 10 merupakan sistem operasi Android terbaru setelah Android Pie. Tidak salah, Google yang seringkali pakai nama makanan kini menggantinya dengan angka. Logonya pun berubah menjadi gambar kepala robot warna hijau terang dengan tulisan Android warna hitam di bawahnya. Google memutuskan memakai nama angka karena kini sistem operasi Android menjadi global dan lebih terbuka. Pihak Google memilih angka karena sulit menemukan nama makanan yang dimulai dengan huruf Q. Lagipula bila tetap menggunakan nama makanan, Google menilai tentu akan nama itu belum tentu banyak dikenal di negara-negara tertentu, misalnya saja marshmallow yang jarang terdengar.

Dengan demikian penggunaan angka lebih universal. Maka, selanjutnya sistem operasi Android setelah Android 10 adalah Android 11 dst.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...