Selasa, 27 Agustus 2019

Apple Tutup Celah Jailbreak iOS 12.4 Lewat Update iOS 12.4.1



Pengguna ponsel Apple sebagian besar pasti akan tahu yang namanya jailbreak. Di Android istilah ini disebut dengan root. Ya, jailbreak sudah menjadi hal yang lumrah bagi pemilik ponsel iPhone yang ingin melakukan jailbreak agar perangkat mereka bisa bebas akses aplikasi di luar Appstore.

Kini Apple sudah rilis iOS 12.4 namun ternyata Apple menemukan celah pada iOS 12.4. Celah ini berawal dari temuan karyawan Google yang mencoba membobol iPhone XR miliknya. Apple yang lebih suka agar ponselnya tidak di-jailbreak menambal celah keamanan tersebut merilis iOS 12.4.1. Apple tidak menyebutkan info apa saja yang hadir dari iOS 12.4.1. Pengguna iPhone yang masih memakai iOS 12.4 disarankan melakukan update software iOS 12.4.1. Tidak ketinggalan pula Apple mengapresiasi karyawan Google tersebut yang berhasil melakukan jailbreak di iOS 12.4.

Apakah nanti setelah update iOS terbaru tersebut menjamin tidak akan ada celah untuk jailbreak, tidak ada yang bisa memastikan. Pastinya akan selalu ada saja yang ingin mencoba melakukan jailbreak pada iOS dan Apple pun tidak akan merespon apabila iOS mereka punya celah keamanan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...