Jumat, 16 Agustus 2019

Asus Zenfone Made In Indonesia




Tampaknya Asus sudah memindahkan basis produksi ponselnya dari Cina ke Indonesia. Info ini datang dari pembocor gadget, Roland Quandt via Twitter, di mana ia meng upload foto boks belakang ponsel Asus Zenfone yang di bagian bawahnya tertulis "Made in Indonesia".

Pihak Asus pun membenarkan info Roland, pihaknya memang sudah memindahkan sebagian besar produksinya ke Indonesia untuk beberapa tipe/model ponsel saja. Pemindahan itu sudah terjadi saat Asus produksi Zenfone Max Pro M1 dan M2. Pada boks yang di upload Roland itu merupakan Asus Zenfone 6 (mungkin dalam waktu dekat ini akan hadir).

Pemindahan ini tentu bukan tanpa sebab. Setidaknya pihak Asus ingin memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Pihak Asus juga mengatakan kalau hal ini dilakukan bukan karena perang dagang seperti yang terjadi di negara Cina dan Amerika Serikat, tetapi juga untuk memenuhi aturan TKDN pemerintah.

Asus Zenfone made in Indonesia. Sangat menarik, dengan label seperti itu, menandakan bahwa produk ponsel ini diproduksi di Indonesia, tentunya bergaransi resmi Asus Indonesia, jadi tidak perlu khawatir mengenai IMEI terblokir bukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...