Minggu, 27 Mei 2018

Smartphone Essential Gagal Total




Mengingat beberapa tahun ke belakang, Bapak Android, Andy Rubin memutuskan keluar dari Google tahun 2014, lalu mendirikan startup bernama Essential Products. Dari startup inilah muncul smartphone kelas, Essential Phone. Ponsel kelas atas hasil racikan Andy Rubin memang bukan ponsel kelas menengah seperti brand-brand lain. Tapi Essential Phone ini di desain dengan bahan titanium dan keramik pada bagian belakang ponsel.

Smartphone kelas yang menjalan Android murni ini dan yang menjadi pertama di dunia, smartphone dengan notch di layar atas tidak menghasilkan pendapatan yang bagus. Bahkan ponsel Essential ini hanya terjual 50.000 berdasarkan dari banyaknya aplikasi kamera yang diinstal melalui Play Store.

Penjualan yang tidak banyak dan jauh dari harapan, adanya isu skandal menegnai Andy Rubin ditambah lagi keterlambatan perilisan ponsel Essential, menjadikan ponsel Essential gagal total. Proyek yang sempat akan dikembangkan untuk menghadirkan ponsel Essential 2 pun dibatalkan, bahkan rumornya startup Essential akan sedang dilego untuk dijual.

Sumber: detik.com, androidpolice.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...