Selasa, 15 Mei 2018

Moto Z Play Saya Kini Android Oreo: Tampilan lebih bagus




Akhirnya,... akhirnya. Saya mendapat notifikasi update Android Oreo 8.0 mulai 14 Mei 2018 pada ponsel Moto Z Play. Saya baru saja update sistem ponsel ke Android Oreo. Kapasitas file 1.153 MB. Saya menggunkan WiFi untuk download file tersebut.

Proses update bisa memakan waktu 10 menitan lebih. Dari foto yang saya upload di atas. Moto Z Play saya kini tampilannya jadi lebih fresh, background jadi gelap, lebih bagus begini menurut saya, sebelumnya kan background berwarna putih. Ada beberapa perubahan, seperti pada menu battery, menu settings. Kemudian untuk antarmuka home screen juga berbeda, icon apps drawer dihilangkan, diganti dengan lambang seperti petunjuk arah ke atas di mana kalau disentuh maka akan tampil semua aplikasi. Sistem scrolling aplikasi masih sama seperti versi Android sebelumnya, ke arah bawah.

Beberapa user ada yang menyebutkan performa baterai jadi menurun. Untuk baterai saya belum bisa banyak bicara. Harus saya alami sendiri pemakaian selama beberapa hari ini untuk memastikan apakah benar lebih boros dibanding versi sebelumnya. Soal lag atau nggaknya juga belum ketahuan. Ditunggu saja update-nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...