Kamis, 31 Mei 2018

Pengguna Samsung Galaxy A3 Sebaiknya Menunda Update Android Oreo

Bagi pengguna Samsung Galaxy A3 sebaiknya menunda untuk memperbarui (update) ponselnya ke versi Android Oreo. Pasalnya beberapa pengguna dilaporkan mengeluhkan perangkatnya bermasalah setelah update software ke versi Android Oreo. Masalah yang timbul dari update ke Android Oreo itu dialami pengguna Samsung Galaxy A3 di antaranya bootloop, ponsel jadi restart tiba-tiba dan sering stop beroperasi (crash). 

Masalah tersebut diketahui dari laporan beberapa pengguna di forum komunitas Samsung.com, mereka menyebutkan masalah freeze (crash) timbul jika ponsel dikeoneksikan ke WiFi tertentu. Pengguna juga menyaranka agar perangkat yang dipakai tidak terhubung dengan WiFi untuk sementara waktu jika sudah update ke Android Oreo.

Samsung belum mengomentari mengenai kasus ini. Masalah yang timbul itu dikarenakan ada bug pada update software Android Oreo. Kemungkinan masalah ponsel restart dengan sendirinya tidak terdeteksi pada pengujian dalam tahap beta dan baru muncul setelah pengguna Galaxy A3 memperbarui software ponsel mereka.

Masalah restart juga sebenarnya tidak hanya dialami oleh pengguna Galaxy A3, tapi juga pengguna Galaxy S8 dan S8 Plus. Beberapa waktu lalu, pengguna Galaxy S8 dan S8 Plus juga mengalami ponsel mereka jadi restart sendiri.

Setelah Samsung mengetahui ada bug pada update Android Orek, Samsung lantas menghentikan peluncuran update Android Oreo. Tidak diketahui sampai kapan peluncuran update software tersebut dihentikan.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...